WHY?!

Emang kenapa sih kalau badan lo engga bisa gede-gede meski banyak makan? Ya udah sih, daripada lo paksain dan jadi engga sehat

Emang kenapa sih kalau lo engga bisa basa-basi ke orang? Ya udah sih, daripada lo engga bisa ngungkapin pendapat

Emang kenapa sih kalau lo diliatin dari atas sampai bawah sama orang? Ya udah sih, daripada engga ada yang ngeliatin

Emang kenapa sih kalau muka lo itu kayak anak kecil? Ya udah sih, daripada dibilang muka lo tua

Emang kenapa sih kalau lo akhirnya nyadar kalau lo engga 100% sreg dengan jobdesk di kerjaan lo sekarang? Ya udah sih, daripada engga belajar sama sekali dan jadinya engga nyadar-nyadar

Emang kenapa sih kalau pikiran lo selama ini pulang kerja harus cepet? Ya udah sih, daripada di tempat kerja cuma bengong

Emang kenapa sih kalau lo ngumpul sama anak magang yang seumuran sama lo dan ngobrol asyik sampai dibilang kumpulan anak TK? Ya udah sih, daripada cuma dengerin celotehan bos aja

Emang kenapa sih kalau lo lupa akan suatu detail? Ya udah sih, daripada lo lupa nama nyokap lo siapa

Emang kenapa sih kalau tiba-tiba ada yang nanyain lo masih available apa engga dan lo bilang engga? Ya udah sih, daripada lo bohong bilang available padahal engga

Emang kenapa sih kalau pencuri hati lo itu beda agama? Ya udah sih, daripada yang se-agama tapi cuma agama KTP, kelakukan lebih buruk, dan engga bikin lo nyaman

Emang kenapa sih kalau lo dari TK-SMP sekolah Islam malah makin gede makin rusak? Ya udah sih, daripada lo engga pernah belajar

Emang kenapa sih kalau lo punya temen cuma bisa gosip, ngeluh, galau, muna, ada kalau butuh, copycat? Ya udah sih, daripada lo nyangkanya paling bener mending introspeksi diri aja dulu

Emang kenapa sih kalau sepupu lo ada yang pindah kewarganegaraan? Ya udah sih, daripada lo ke luar negeri engga ada tempat tinggal

Emang kenapa sih kalau sepupu lo itu dekan fakultas lo sendiri? Ya udah sih, daripada sepupu lo itu tukang ceramahin orang dengan kenyataan yang sebenernya dia bohong

Emang kenapa sih kalau om lo itu anggota DPR? Ya udah sih, daripada om lo itu tukang korupsi uang rakyat

Emang kenapa sih kalau om lo itu Wakil Menteri jadi suka adain ospek dadakan ke penjara? Ya udah sih, daripada om lo itu tukang bunuhin orang

Emang kenapa sih kalau pakde-pakde lo itu ganteng banget dan lo cuma kena se-iprit-nya aja? Ya udah sih, daripada lo engga bersyukur

Emang kenapa sih kalau kakek lo itu politikus yang berjuang mati-matian sampai dipenjara berkali-kali demi partai berlambang Ka’bah tapi sekarang malah ketuanya ketangkep karena korupsi? Ya udah sih, daripada pondasi lo tentang politik itu cuma sekedar pemilu dan ikut-ikutan

Emang kenapa sih kalau nyokap lo itu dosen yang sama jurusannya kalau major kuliah lo dulu? Ya udah sih, daripada lo pilih jurusan yang engga sesuai

Selama lo engga norak, selama lo engga menggembar-gemborkan kayak orang yang “paling ngenes sedunia-paling bagus sedunia-haus reputasi dan popularitas”, selama lo cuma nulis di tumblr lo yang follower-nya dikit jadi pastinya engga banyak dibaca orang, dan selama lo bisa dewasa menanggapi hal-hal itu ya yaudah sih HAK lo ini

*PS: Ketika lo sedang dalam keadaan muak dengan segalanya, limpahkanlah ke hal yang bisa bikin lo tenang
Yey, rejeki anak (masih belum maksimal) sholehah 💃 dapet banyak limpahan bonus dari klien, dapet mukena-kerudung-dompet-toblerone dari Bos. Semoga masih ada ‘tunjangan’ lainnya di bulan Ramadhan ini baik dari kantor, Pakde-Bude, Om-Tante, Mas-Mbak hahaha 💃💃🎉 – View on Path.

Yey, rejeki anak (masih belum maksimal) sholehah 💃 dapet banyak limpahan bonus dari klien, dapet mukena-kerudung-dompet-toblerone dari Bos. Semoga masih ada ‘tunjangan’ lainnya di bulan Ramadhan ini baik dari kantor, Pakde-Bude, Om-Tante, Mas-Mbak hahaha 💃💃🎉 – View on Path.